Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) Kabupaten Pekalongan

Pada hari ini tanggal 14 Desember 2018 telah dilaksanakan Pelatihan Sistem Informasi Desa (SID) yang bertempat di gedung BKD Kabupaten Pekalongan.Peesrta pelatihan adalah Perangkat Desa dari Kecamatan Kesesi,Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.Dengan narasumber Relawan TIK Provinsi Jawa Tengah.
Tujuan Pelatihan SID adalah untuk meningkatkan Kemampuan penguasaan Sistem Informasi Desa yang akan diterapkan di masing-masing desa di seluruh Provinsi Jawa Tengah.

Kehangatan suasana Pelatihan SID
Kehangatan suasana Pelatihan SID

PELATIHAN SID 2018

 

Kehangatan suasana Pelatihan SID
Kehangatan suasana Pelatihan SID

Pekalongan-Senin, (8/10) Semua Desa di Kab.Pekalongan sedang mengikuiti pelatiha SID (Sistem Informasi Desa) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.Untuk Kecamatan Kesesi dan Kajen lokasi pelatihan di gedung dinas Perindagkop dan UKM ruang aula lantai 2.

Untuk pelatihan SID diselenggarakan selama dua hari dengan materi hari pertama tentang Data Desa dan hari kedua tentang Website Desa,dengan pemandu dari Relawan TIK Jateng.Jumlah peserta yang mengikuti ada 45 orang.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah meningkatkan kapasitas perangkat desa dan mengembangkan sistem informasi desa.

diharapkan dengan pelatihan ini Aparatur Desa dapat menguasai sistem informasi desa dan masyarakat bisa mengakses informasi terkait desa.